Mi Watch, Perangkat IoT Teranyar Xiaomi

Rate this post

Selalu sukses dengan pasar ponselnya di Indonesia, Xiaomi kini memperluas bisnisnya dengan memperkenalkan Mi Watch. Mi Watch merupakan bentuk komitmen Xiaomi terhadap IoT. Selain Mi Watch, Xiaomi juga telah merilis Mi Watch Lite dan 3 varian untuk lini produk Mi TV 4.

Upaya Xiaomi untuk memperluas ekosistem IoT (Internet of Things)

untuk perangkat pintar bukan tanpa alasan. Perusahaan teknologi asal China ini terus menambah produk IoT-nya untuk melengkapi gaya hidup penggunanya.
Keunggulan Mi Watch dan Mi Watch Lite

Apa yang ditawarkan Xiaomi sebagai perangkat pintar dengan teknologi IoT melalui Mi Watch dan Mi Watch Lite?

Ternyata perangkat pintar dengan teknologi IoT ini mampu memantau

keadaan tubuh, mengukur aktivitas fisik pengguna dan memberikan informasi penting tentang kondisi fisik pengguna seperti detak jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Baik Mi Watch maupun Mi Watch Lite dapat bertahan digunakan di kedalaman air hingga 50 meter.

Selain itu, bagi penggemar olahraga, Mi Watch dapat mengenali 117 jenis latihan olahraga. Data disimpan dengan setiap sesi pelatihan. Hanya 11 olahraga yang dapat diukur untuk Mi Watch Lite.
Jangan lewatkan notifikasi seluler apa pun

Bahkan jika ponsel Anda ada di saku atau saku Anda, Anda tidak akan melewatkan pemberitahuan atau pemberitahuan penting apa pun. Alasannya adalah notifikasi dapat dibaca di Mi Watch dan Mi Watch Lite. Pesan atau panggilan masuk bisa langsung terbaca, Mi Watch dan Mi Watch Lite juga bisa menampilkan emoji di pesan.

Pengenalan Mi Watch dan Mi Watch Lite merupakan debut pertama mereka

di pasar Indonesia. Kamu yang ingin mencoba kecanggihan teknologi IoT yang disematkan pada kedua wearable tersebut bisa menyiapkan “mas kawin” senilai 1,5 juta untuk Mi Watch dan 800 ribu untuk Mi Watch Lite.
Spesifikasi lengkap dari Mi Watch

Layar Mi Watch berbentuk lingkaran dengan lapisan tempered glass untuk perlindungan. Diameter perangkat adalah 1,32 inci dengan resolusi layar 454 × 454 piksel dan panel AMOLED. Kecerahannya mencapai 450 nits.

Mi Watch memiliki berat 32 gram, yang sama dengan kertas A4, dan sangat ringan sehingga Anda tidak akan merasa seperti sedang memakainya sepanjang hari.

Selain mendukung kebutuhan pelatihan pengguna, beberapa fungsi menarik juga terintegrasi antara lain: pelacak waktu tidur, pendeteksi tekanan udara, pendeteksi ketinggian, pengontrol kamera smartphone, dan banyak lagi lainnya.

Mi Watch ditenagai oleh baterai 420 mAh yang mampu bertahan hingga 16 hari. Dapur pacunya berupa chipset Apollo 3 dengan sistem operasi RTOS dan konektivitas Bluetooth 5.0.
Spesifikasi lengkap Mi Watch Lite

Berbeda dengan Mi Watch yang mengusung bentuk layar bulat, Mi Watch Lite sebenarnya mengadopsi layar persegi. Desain layar persegi seperti Mi Watch Lite mengingatkan kita pada produk jam tangan pintar Apple, Apple Watch yang juga persegi.

Layar Mi Watch Lite adalah 1.4 inci 2.5 D IPS LCD dengan resolusi 320 × 320 piksel. Bobot Mi Watch Lite sedikit lebih berat dibanding Mi Watch, yakni 35 gram.

Sayangnya, Mi Watch versi Lite hanya bisa menampung 11 mode olahraga, tidak seperti Mi Watch yang bisa menampung hingga 117 mode olahraga.

Mi Watch Lite tidak dapat memantau kadar oksigen seperti Mi Watch, tetapi masih dapat mengukur detak jantung.

Mi Watch Lite tahan air hingga 5 ATM, konektivitas Bluetooth 5.0 dan antarmuka yang dapat dipilih dengan hingga 120 opsi berbeda tersedia.

Mi Watch Lite ditenagai oleh baterai 230 mAh untuk menemani pengguna hingga 9 hari. Mi Watch Lite juga dapat menampilkan notifikasi pesan dan panggilan masuk di ponsel.

Lihat Juga :

https://merkbagus.id/
https://www.gurupendidikan.co.id/
https://www.dosenpendidikan.co.id/
https://teknosentrik.com/
https://daftarpaket.co.id/
https://memphisthemusical.com/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://www.i4startup.id/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/