4 museum di Purwakarta ini mengandalkan teknologi digital

Rate this post

Museum selalu diidentikkan dengan tempat penyimpanan barang-barang dari masa lalu yang sudah ketinggalan zaman. Keberadaan museum diibaratkan sebagai tempat kita mengingat masa lalu. Konsep museum seperti ini sering menjadi alasan mengapa kurang populer.

Tapi sekarang museumnya sudah semakin bagus. Mereka mulai membekali

diri dengan teknologi digital terkini agar pengunjung lebih tertarik untuk belajar dari museum. Begitu juga dengan empat museum berikut yang membekali diri dengan teknologi digital agar pengunjung semakin tertarik untuk berkunjung ke museum tersebut.

  1. Bale Inndung Rahayu

Bale Indung Rahayu adalah sebuah museum di Purwakarta, tepatnya di Jalan RE Martadinata Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta, Pemerintahan Purwakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Bale Indung Rahayu adalah museum dengan sentuhan budaya Sunda

yang berarti “tempat kemuliaan ibu”. Museum ini menceritakan perjalanan hidup manusia dengan secara khusus menjelaskan peran seorang ibu.

Museum ini dilengkapi dengan teknologi digital untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi.

  1. Bale Pannyawangan Diorama Purwakarta

Bale Pannyawangan Diorama Purwakarta adalah museum yang dirancang untuk mendidik sejarah Sunda, sejarah nasional dan sejarah Purwakarta. Museum ini juga memuat informasi tentang pejabat Purwarkarta dari waktu ke waktu.

Mirip dengan Bale Indung Rahayu, museum ini dilengkapi dengan teknologi digital untuk membuat museum lebih menarik dan tidak membuat pengunjung bosan berwisata sambil belajar sejarah.

Jika Anda sedang berada di Purwakarta, jangan lupa untuk mengunjungi

museum ini. Museum Diorama Bale Pannyawangan Purwakarta terletak di Jalan K.K. Singawinata, Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Tengah.

Kalau ke sini bisa jalan-jalan virtual ke Purwakarta lho. Museum ini gratis lho.

  1. Bale Pannyawangan Diorama Nusantara

Bale Pannyawangan Diorama Nusantara adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah nusantara. Museum ini dengan indah menggambarkan sejarah nusantara dari zaman prasejarah, kerajaan, kolonialisme, kemerdekaan hingga saat ini.

Bale Pannyawangan Diorama Nusantara menggunakan teknologi digital untuk menampilkan konten museum, misalnya: video mapping, touchscreen, buku digital dan belum lagi pilihan hiburan berupa virtual walk dengan kereta emas.

Jika Anda berada di Purwakarta tidak ada salahnya mengunjungi museum ini. Terletak di dekat stasiun kereta api Purwakarta, tepat di Jalan K.K. Singawinata, Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Pengunjung tidak membayar masuk atau gratis.

  1. Galeri boneka

Wayang Gallery merupakan museum yang menampilkan informasi tentang boneka Indonesia seperti boneka Betawi, boneka cepak Cirebon, boneka Suket, dan boneka klitik gaya Surabaya.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang wayang Indonesia jangan lupa untuk mengunjungi Galeri Wayang di Purwakarta. Museum ini terletak di Kompleks Pemerintah Daerah Purwakarta, Jalan Gandanegara nomor 25, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Boneka di galeri ini bisa dimainkan oleh pengunjung. Ada berbagai jenis boneka yang bisa Anda mainkan seperti wayang kulit, wayang golek, wayang orang topeng. Saat mengunjungi Galeri Wayang, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Lihat Juga :

https://creasi.co.id/
https://fintekmedia.id/
https://kricom.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/
https://www.sudoway.id/
https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://voi.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://www.bolt.id/